Featured Post

Cara Bermain dan Memasang APK Pokemon Go

Masih Pokemon Go



Sebelumnya saya telah membahas tentang apa itu Pokemon Go kepada sobat, dan sekarang saya akan membahas bagaimana cara memainkan permainan Pokemon Go. 

Pasti diantara sobat sudah banyak yang mengetahui bahkan sudah level expert untuk memainkannya dibandingkan dengan saya.

Bagi sobat yang belum mengetahui dan masih kebingungan bagaimana cara memainkannya, berikut ini saya akan sharing info dan fitur-fitur yang bisa di peroleh dari permainan tersebut.

Di bawah ini akan di bahas ‘bagaimana cara memainkan permainan Pokemon GO’...


HOW TO INSTALL & HOW TO PLAY


Cara Install APK
  • Pertama-tama sobat download terlebih dahulu apk nya.
  • Setelah sobat mendownload kemudian pasang/install pada Android atau iOS sobat dengan masuk setting, security dan centang Unknown Source, kemudian install Pokemon Go.

Cara Bermain
  • Sobat aktifkan GPS, masuk ke Setting, plih Location, sentuh tombol ON dan masuk ke menu mode lalu pilih High Accuracy Use GPS, WI-FI, and mobile networks to determine location.
  • Kemudian sobat buka atau jalankan Pokemon GO.
  • Untuk pertama kalinya sobat diharuskan memasukan tanggal lahir sobat (Syarat bermain Pokemon Go tahun lahir harus mencapai 18 tahun ke atas ya sobat).
  • Kemudian sobat akan diberikan pilihan sign up menggunakan akun google atau mengguanakan dengan akun Pokemon Trainer Club (disarankan menggunakan akun Google)
Setelah proses pendaftaran selesai, maka sobat akan masuk kedalam menu membuat avatar.

(pilih jenis kelamin laki-laki atau permpuan, kemudian pilih warna kulit, warna rambut, warna mata, warna baju, warna sepatu, topi, dan warna tas).

Setelah semua selesai dipilih sesuai karakter yang sobat inginkan, baru sobat menekan tanda centang (menandakan karakter avatar yang sobat buat sudah sesuai)

Sobat siap bermain Pokemon Go.

Jika Saat bermain terdapat pesan “GPS signal not found” menandakan GPS belum siap dan sedang mencari.

Tunggu sebentar hingga tulisan tersebut hilang dan bila di status bar ada tulisan location set by GPS maka sobat baru bisa memainkannya.

Hal ini tergantung dari kondisi sinyal dan koneksi internet yang harus bisa terjangkau di smartphone sobat.

Awal mula main biasanya sobat akan langsung ada 3 pokemon yang ada di depan kita yaitu Charmander, Bulbasaur dan Squirtle kita akan memilih menangkap salah satu.

Sobat ikutin sesuai yang di sarankan orang yang sebagai Professor dalam permainan tersebut.

Di sini sobat bisa mengganti tampilan kamera atau game saat menangkap pokemon dipojok kanan atas menu AR.

Untuk cara menangkapnya tahan pokeball dan geser slide ke arah pokemon yang ingin sobat tangkap. Untuk pertama main kemungkinan 100% berhasil tertangkap asalkan arahnya pas, gotcha!

Setelah berhasil menangkap 1 pokemon kemudian sobat diharuskan untuk mengisi nama untuk karakter sobat, gunakan nama yang unik dan belum pernah di pakai orang lain.

Karena untuk nama karakter ini tidak bisa sama dengan orang lain yang sudah mendaftarkan duluan, jadi jangan gunakan nama umum ya sobat.

Untuk mendapatkan items seperti Pokeball dan telur bisa sobat dapatkan di Pokestop tower, dekatkan posisi sobat di Pokestop lalu sentuh Pokestop dan putarkan sambil di sentuh.

Items incense yang digunakan untuk memudahkan mendatangkan Pokemon yang terdekat diposisi sobat.

Mainkan hingga Lv.5 baru sobat bisa masuk ke GYM untuk bertarung dan memperebutkan wilayah ke sesama Pokemon Trainer. 

Saat di GYM tower pertama kali sobat akan disuruh memilih team yaitu team Instinct, Mystic atau Valor.

Jika sobat berhasil menguasai GYM maka sobat akan mendapatkan koin gratis persetiap jam-nya, koin tersebut dapat ditukar menjadi items lainnya seperti PokeBall, telur, potion, incense dan barang lainnya.

Cara agar pokemon sobat dapat evolusialias berubah bentuk menjadi lebih baik, sobat harus mengumpulkan candy. 

Candy didapat dari transfer pokemon yang sama. Jadi jika sobat punya pokemon yang sama silakan di transfer di menu pokemon geser ke bawah ada tombol transfer. 

Transfer pokemon yang memiliki CP terendah karena CP merupakan power Pokemon.

Candy bisa digunakan untuk meningkatkan power atau mengevolusikan Pokemon yang sobat   miliki. Pilih tombol Evolve untuk merubah atau evolusi pokemon.

Oh.. ya sobat Inti dari game Pokemon Go ini adalah mengumpulkan Pokemon sebanyak-banyaknya dan menjadi Pokemon Master terkuat di setiap wilayah. 

Saat ini belum bisa melakukan pertukaran Pokemon ke sesama Pokemon Master/Trainer.

Untuk bertarung dengan teman hanya bisa dilakukan di GYM. 

Begitulah sobat kurang lebih cara bermain dan cara menginstall apk.

Sobat bisa langsung mempraktekannya, dan semoga apa yang saya bagikan ini bisa bermanfaat ya sobat... selamat berburu pokemon hehe..


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Bermain dan Memasang APK Pokemon Go "

Post a Comment

Silahkan berkomentar berkaitan dengan isi konten. Mohon untuk tidak berkomentar yang dapat menimbulkan ujaran kebencian dan isu SARA.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel