Featured Post

Hasil Babak Pertama All England 2018

Hasil pertandingan putaran pertama (R1) Badminton All England 2108, tim Indonesia menempatkan beberapa wakilnya yang terus melaju ke putaran selanjutnya.

Meskipun perang saudara telah dimulai dari babak pertama, namun tim Indonesia diharapkan dapat menyumbangkan gelar juara untuk perwakilan di masing-masing sektor.

Berikut ini telah saya rangkum hasil pertandingan pada putaran pertama (R1) kemarin.
Hasil Babak Pertama All England 2018
Rangkuman hasil putaran pertama (R1), pemain Indonesia di All England 2018, sbb:
  • Tunggal Putri 
Indonesia diwakili oleh satu-satunya wakil dari sektor tunggal putri yaitu Fitriani, yang berhasil melaju ke putaran kedua (R2) dengan mengalahkan pebulutangkis Malaysia yaitu Sonia Ceah dengan rubber game (16-21 21-18 21-9).
  • Ganda Putri
Pada sektor ganda putri, tim Indonesia harus kehilangan salah satu wakilnya yaitu Greysia Poli/Apriyani Rahayu, yang dikalahkan oleh tim yang memiliki rangking lebih rendah daripada pasangan tim kita.

Tim Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dengan permainan straight game (11-21 19-21). Meskipun kehilangan satu wakilnya di sektor ini, namun tim Indonesia masih memiliki wakil.
Wakilnya tersebut yaitu Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang menang atas tim Korea Selatan Na/Kim Hye Rin dengan rubber game (22-20 18-21 21-17).
  • Ganda Campuran
Pada sektor ganda campuran, Indonesia kembali mengirimkan wakilnya yang boleh dibilang CLBK, yaitu pasangan Praveen/Debby. 
Karena sebelumnya, pasangan ini sempat dirombak dan dipasangkan dengan pemain yang lain. (CLBK=Cinta lama Belum Kelar 😁, tapi maksudnya cinta untuk menymbangkan gelar dari pasangan ini)

Namun PBSI kembali memsangkan mereka berdua dengan harapan bisa kembali menyumbangkan prestasi dan gelar juara. (Amien).

Pasangan ini berhasil melaju ke putaran kedua (R2), setelah berhasil mengalahkan tim China Taipei Lee Yang/Hsu Ya Ching dengan skor (21-12 21-19).

Pasangan berikutnya yang berhasil melaju ke putaran kedua (R2) Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle yang telah mengalahkan tim Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, dengan skor (21-18 21-11). 

(Namun sayangnya di R2, mereka berdua harus perang saudara dengan bertemu seniornya Owi/Butet 😭😭😭).
Pasangan Owi/Butet berahasil melaju ke putaran kedua (R2), setelah mengalahkan tim Rusia Evgenij Dremin/Evgenia Dimova dengan skor (21-10 21-12).
  • Tunggal Putra
Sektor tunggal putra yang lagi-lagi harus perang saudara di putaran pertama (R1) dengan mempertemuakan Tommy Sugiarto melawan Anthony Sinisuka Ginting. Bermain dengan straight set (21-14 21-19).
Wakil Indonesia lainnya yaitu Jonatan Christie berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan wakil Hongkong  yaitu Wong Wing Ki Vincent, dengan skor meyakinkan (21-7 21-13).
  • Ganda Putra
Datang dari duo daddies Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan  yang telah berhasil melaju ke putaran selanjutnya setelah menumbangkan tim Belanda Jacco Arends/Ruben Jille dengan skor (21-16 21-11).
Wakil yang lainnya, yang menjadi favorit badminton lover dan saya juga tentunya 😍, duo Minions Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke babak selanjutnya.
Setelah menumbangkan rekan satu timnya Angga Pratama/Rian Agung Saputro, dengan skor (21-16 21-19).

(mau gimana lagi ya sobat badminton lover, perang saudara ini tak dapat dihindari meskipun kita berharap mereka dapat bertemu difinal, namun kenyataannya di awal 😭😭😭😣).

Itulah hasil pertandingan badminton All England 2018, untuk tim Indonesia pada putaran pertama (R1), yang dapat saya informasikan.
Bagi sobat yang belum mengetahui jadwal dan situs yang menayangkan siaran langsungnya, dapat di lihat di tulisan saya sebelumnya [Jadwal LIVE Streaming badminton All England 2018],

Atau silahkan lihat di bawah ini, berikut ini saya informasikan lagi. (berdasarkan dari sumber instagram Ina_badminton).
  • LIVE di Tv : K-Vsiontv (TV Berbayar)
Link Live Streaming:
  • tv.detik.com
  • https://t.co/u3niTYU0ju 
  • https:// t.co/ebycZ1UHYV
Berikut jadwal live streaming All England 2018 di detikSport/tv.detik.com :
  • Rabu, 14 Maret mulai pukul 16.00 WIB
  • Kamis, 15 Maret mulai 19.00 WIB
  • Jumat, 16 Maret mulai 17.00 WIB
  • Sabtu, 17 Maret mulai 17.00 WIB
  • Minggu, 18 Maret mulai 19.00 WIB

Pertandingan putaran babak kedua (R2) yang akan digelar hari ini pada malam nanti. Adapun drawingnya sbb:
  1. R2-XD: Owi/Butet [INA] vs [INA] Faizal/Gloria (tayang pukul 18.30 WIB)
  2. R2-MD: Zang Nan/Li Yin hui [CHN] vs Chan Peng soon/Liu Ying Goh [MAS]
  3. R2-XD: Yuta WATANABE/Arisa HIGASHINO [JPN] vs Jacco ARENDS/Selena PIEK [NED]
  4. R2-XD: Chris ADCOCK/Gabrielle ADCOCK [ENG] vs Seung Jae SEO/KIM Ha Na [KOR]
  5. R2-XD: Dechapol PUAVARANUKROH/Sapsiree TAERATTANACHAI [THA] vs Mathias CHRISTIANSEN/Christinna PEDERSEN
  6. R2-XD: Marcus ELLIS/Lauren SMITH [ENG] vs Praveen JORDAN/Debby SUSANTO [INA] (tayang pukul 00:00 WIB)
Demikian jadwal pertandingan putaran kedua, untuk lebih lengkapnya sobat dapat membuka http://bwfworldtour.com. Sekian informasi dan ulasan yang dapat saya tulis.

Jangan lupa untuk saksikan dan dukung terus tim kesayangan kita.

Semoga terus melaju dan jadi juara. Jika sobat ingin mengetahui informasi lebih lanjut seputar All England 2018, sobat dapat mengikuti perkembangannya disini.

Silahkan share dan repost tulisan ini jika dirasa bermanfaat. Terima kasih sudah mampir ke blog saya dan menyempatkan untuk membacanya.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

2 Responses to "Hasil Babak Pertama All England 2018"

Silahkan berkomentar berkaitan dengan isi konten. Mohon untuk tidak berkomentar yang dapat menimbulkan ujaran kebencian dan isu SARA.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel