Featured Post

Macet Membawa Hikmah

Kamis, 8 Maret 2018

Macet Membawa Hikmah
https://www.tehiis.com
Pagi hari yang segar ditemani suara pukulan palu-palu tukang yang sedang membangun rumah di sebelah rumah tempat saya menginap, dan juga cuaca cukup cerah. 

Saya mengira pagi hari yang cerah akan berujung siang hari dan sore hari yang cerah pula. Namun ternyata menjelang waktu Dzuhur sang mentari perlahan mulai tertutup awan, alias mendung.

Niatnya sih semangat bangun pagi karena mau pergi berangkat ke kantor, namun bisikan teman yang mengajak untuk nonton film di bioskop, membuat saya tergoda dan hanya ingin pergi nonton saja.😆.

Sebagai seorang freelancer yang punya banyak waktu luang hal ini menjadi waktu favorit, karena bisa melakukan aktivitas lain dengan leluasa, termasuk pergi nonton ke bioskop. 

Jadi yang dibilang berangkat ke kantor atau biasa kita menyebutnya basecamp, itu bisa kapan saja dan jam berapa saja, yang penting pekerjaan selesai sesuai deadline.

Kala itu yang harusnya berangkat ke kantor untuk bekerja, menjadi terhalang untuk berangkat.

Hanya berpikir untuk menonton film yang baru rilis (Tomb Raider).

Saya dan teman sayapun pergi nonton film ke bioskop sekitar pusat kota Bandung yang biasa kita kunjungi.

Dalam perjalanan menuju bioskop hujan sudah mulai turun, dan kami berangkat dengan menggunakan mobil. Jarak pandang mulai terbatas, dengan lebatnya hujan yang turun saat itu.

Oh ya, soal pembelian tiket, kita booking dan beli via aplikasi online, harga tiket normalnya di bioskop tersebut adalah 35 K (Senin s.d Kamis), 40 K (Jumat), dan 50 K (Hari libur).

Singkat Cerita selesai nonton film, dan pas dalam perjalanan pulang hampir sampai dekat rumah kita melihat bahwa ada bioskop baru di mall dekat rumah.

Daaaaannnnnn harga tiketnya HANYA 25 K 😌. (NYESEK).

Selain jarak tempuh yang dekat, harganya lumayan murah, kita juga tidak mesti macet-macetan parah selama hampir berjam-jam, akibat banjir dan hujan yang tidak kunjung mererda.

Teman saya hanya menggerutu, dan kesal dengan melihat penampakan gedung bioskop baru di mall dekat rumah yang kita lewati.

Kemudian dia googling dan melihat harga tiket dan judul film yang rilis.

Kita baru bisa melihat dengan jelas saat kondisi macet-macetan tersebut, bahwa ada mall dan gedung bioskop TERDEKAT TERCEPAT TERMURAH.

Karena macet dan mobil benar-benar stuck berhenti, kalaupun maju hanya 5 sentimeter - 5 sentimeter paling, membawa hikmah dan membuka mata untuk melihat sekitar.

Baru jelas terlihat gedung bioskop dan mall.


Yasudahlah, tidak mengapa, next time kita kalau nonton cari yang terdekat dan termurah 😘.

Ini sekedar curhatan saja tentang mall baru dan bioskop baru yang dekat rumah.

Jika sobat terhenti karena harus macet-macetan, jangan lewatkan momen tersebut.

Dan usahakan untuk menikmati dengan melihat lingkungan sekitar, siapa tahu menemukan inspirasi baru, atau mungkin ketemu jodoh yang belum muncul 😆.

Intinya selalu bersyukur dengan apapun suasana, dan keadaannya, macet sekallipun dapat membawa berkah (yang tadinya tidak terlihat jadi terlihat, dan jadi tahu ada mall baru dan bioskop baru).

Ngomong-ngomong, saya kan baru sudah menonton film Tomb Raider, tapi ulasannya belum saya rilis.

Baca Juga: [Ulasan Film Tomb Raider: Lara Croft (2018)] 

Dikarenakan baru selesai otak-atik lagi tampilan blog saya, maka ulasan film yang telah ditonton akan dibahas di tulisan berikutnya ya.

Kunjungi Blog saya lagi untuk mendapatkan informasi ulasan film dan yang lainnya ya.

Silahkan bagi sobat yang ingin berkomentar atau membagikan saran dan kritik untuk tulisan yang berkaitan dengan topik yang dibahas tentunya ya.

Sekedar intermezzo aja, soalnya sempat di blog saya ini ada yang berkomentar hanya mengirimkan SPAM  yang berupa info 'PESUGIHAN MBAH...'😂😅.

Ada-ada saja, komentarnya sudah saya hapus, karena gak sesuai.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Macet Membawa Hikmah"

Post a Comment

Silahkan berkomentar berkaitan dengan isi konten. Mohon untuk tidak berkomentar yang dapat menimbulkan ujaran kebencian dan isu SARA.

Iklan Bawah Artikel