Featured Post

Cuaca Ekstrim Indonesia Picu Hujan Es

https://www.tehiis.com/

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari BMKG (Badan Meteorologi dan Geofisika), bahwa pada bulan November ini, Indonesia akan mengalami cuaca ekstrim.

Hampir sebagian besar wilayah yang ada di Indonesia negeri kita tercinta ini, akan mengalami suhu yang panas dan kemudian akan terjadi hujan deras.

Tampak dari dua hari terakhir beberapa kota besar seperti Jakarta, Bandung, dan Bogor mengalami hujan deras yang disertai angin kencang.

Sebagaimana kita ketahui dalam berita media cetak ataupun elektronik, bahwa hujan deras yang disertai angin kencang telah menyebabkan beberapa pohon besar tumbang.

Salah satunya pohon besar yang tumbang di salah satu ruas jalan yang ada di Jakarta. 

Pohon tumbang tersebut telah merobohkan bangunan mini market dan menimpa persinyalan kereta api listrik.

Kejadian tersebut untung saja telah ditanggulangi dengan cepat oleh dinas terkait, sehingga tidak mengganggu terlalu lama baik itu rute perjalanan kereta api listrik, maupun rute jalan raya.

Dari kejadian tersebut Alhamdulillah tidak memakan korban jiwa, hanya korban kerugian bangunan minimarket yang tentunya sudah ditangani pihak asuransi.

Selain kejadian pohon tumbang, di Jakarta warga tengah dihebohkan dengan fenomena hujan es yang terjadi hari kamis (22 November 2018) kemarin.

Fenomena hujan es yang terjadi dipicu akibat hujan lebat yang disertai angin kencang, hal ini dikarenakan dalam 3 hari sebelumnya hujan tidak turun dan udara terasa sangat panas.

Menurut keterangan yang saya baca dari BMKG, bahwa tertahannya hujan/tidak turunnya hujan dalam waktu 3 hari tersebut, menyebabkan suhu ruang menjadi panas.

Seharusnya hujan turun normal, namun karena kandungan yang sudah tertahan dan sekaligus jatuh dalam bentuk butiran-butiran es batu.(Pembahasan sederhananya seperti itu ya teman-teman :D)

Lebih rinci mengenai fenomena hujan es yang terjadi, seperti apa? Dan bagaimana prosesnya, teman-teman bisa membukanya di sini ‘Warga Jakarta Dihebohkan fenomena hujan es’.

Berdasarkan pemberitaan lainnya, di wilayah Indonesia seperti (Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Jawa Barat, dan Jawa tengah), dalam beberapa hari kedepan akan diguyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi.

Teman-teman yang tinggal di wilayah yang disebutkan di atas, supaya berhati-hati ketika bepergian, selalu sedia payung sebelum hujan, hindari berkendara saat hujan.

Khususnya teman-teman yang ada di Bandung yang kantornya sekitar Jl. Cikutra, Jl. Pahlawan, hindari pulang kantor saat hujan karena kemarin sore tergenang banjir yang cukup parah (membuat macet dan beberapa kendaraan terendam air).
 
https://www.tehiis.com/

Semoga teman-teman dan saudara kita yang terkena musibah banjir seperti wilayah Bandung Selatan dsk, dan wilayah Indonesia lainnya segera surut airnya dan diberikan kesabaran.

Serta Pemerintah segera memberikan solusi terbaik (meskipun agak kelise, tapi kita harus berbaik sangka terhadap pemerintah ya teman-teman :D).

Demikianlah ulasan informasi dan berita tentang Cuaca ekstrim Indonesia yang picu hujan es, serta dampak-dampak lainnya.

Semoga ulasannya bermanfaat, terima kasih dan Wassalamualaikum.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cuaca Ekstrim Indonesia Picu Hujan Es"

Post a Comment

Silahkan berkomentar berkaitan dengan isi konten. Mohon untuk tidak berkomentar yang dapat menimbulkan ujaran kebencian dan isu SARA.

Iklan Bawah Artikel