Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Marcus/Kevin Kembali Jadi Juara Hongkong Open

 
https://www.tehiis.com/
Pasangan ganda putra bulutangkis terbaik yang dimiliki Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya berhasil mempertahankan gelar juaranya dalam super series tour Hongkong Open 2018.

Setelah sebelumnya pada laga semi final Marcus/Kevin harus mengalahkan rekan senegaranya yaitu Hendra/Ahsan untuk mengamankan tiket ke final.

Pada laga final Hongkong Open Marcus /Kevin yang berhadapan dengan ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda yang menempati rangking 4 dunia.

Rekor pertemuan keduanya sebanyak 10 kali, yang mana 6 kali dimenangkan Marcus/Kevin dan 4 kali dimenangkan Kamura/Sonoda.

Pada awal babak Marcus/Kevin bermain langsung “on fire”, adu drive yang banyak dimainkan Kevin, serta pancingan-pancingan netting silang yang memudahkan Marcus untuk melancarkan smash-smash kerasnya berhasil memenangkan set pertama dengan skor (21-13).

Tak ayal di babak kedua Marcus/Kevin semakin beringas memangsa lawannya, Kevin yang banyak menunggu bola di depan net, kembali berhasil membungkam lawannya.

Hingga akhirnya babak keduapun berakhir dimenangkan Marcus/Kevin dengan skor  (21-12).

Dan luar biasa dalam pertemuan yang ke 11 ini, kembali Marcus/Kevin memenangkannya dan menambah daftar gelar juara pada tahun 2018 menjadi 8 gelar juara super series tour bulutangkis.

Daftar gelar juara Marcus/Kevin sebanyak 8 kali sekaligus memecahkan gelar juara super series mereka tahun lalu sebanyak 7 kali.

Berikut ini rangkuman statistik Hasil permainan Marcus/Kevin vs Kamura/Sonoda:
• Lamanya bertanding = 35 menit
• Jumlah set yang dimainkan = 2 set (21-13, 21-12)
• Jumlah poin beruntun = (6-3)
• Game points = (5-0)
• Jumlah challenges yang digunakan = 1 oleh Kamura/Sonoda
• Jumlah challenges yang dimenangkan = (1 kali dimenangkan Kamura/Sonoda)
• Total poin yang dimainkan = (67-67)
• Total poin yang dimenangkan = (42-25)

Rangkaian kemenangan Marcus/Kevin dalam Hongkong terbuka ini, mereka hanya kehilangan 2 set yang masing-masing (1 set direbut oleh Boe/Mogensen 16-21, 21-19, 21-9, dan 1 set lagi oleh Hendra/Ahsan 21-14, 18-21, 21-9).

Kemenangan Marcus/Kevin sayangnya tidak diikuti oleh perwakilan Indonesia yang lainnya, seperti ganda putri andalan Indonesia selalu terjegal di semi final oleh ganda putri rangking 1 dunia asal Jepang.

Kemudian Ganda campuran dan tunggal putra hanya berhasil lolos sampai babak quarter final saja. Tidak mengapa ya teman-teman pecinta bulutangkis, tetap dukung terus pahlawan olahraga kita.

Sekian ulasan hasil Hongkong Open 2018 yang dapat saya sajikan, nantikan pertandingan bulutangkis besar berikutnya HSBC Wolrd Tour Finals 2018 (12-16 Desember) yang akan digelar di Guangzhou China.

Terima kasih dan Wassalamualaikum.
ikomaria
ikomaria Berprofesi sebagai engineer bidang persinyalan kereta api, semenjak lulus S1 Fisika, dengan tetap menjalankan hobi ngeblog sebagai sarana untuk berekspresi dan berbagi dalam bentuk tulisan, dari secuil pengalaman ringan guna menyalurkan hobi dan sekedar berbagi.

Post a Comment for "Marcus/Kevin Kembali Jadi Juara Hongkong Open"