Featured Post

Review Bis Arjuna Samba "Ke Nikahan Hamzah"

Hari bahagia berikutnya setelah hari senin tanggal 24 Desember 2018, yaitu hari Sabtu 29 Desember 2018 merupakan hari sakral kedua yang begitu berarti untuk keluarga kami.
https://www.tehiis.com/

Pada tanggal 29 Desember 2018, salah satu keponakan kami tersayang yang bernama Muhamad Hamzah Zaelani telah mengikat janji suci pernikahan dengan Devi Oktaviani Rizki.
https://www.tehiis.com/

Keduanya dipersatukan dan telah sah menjadi sepasang suami dan isteri, Baarokalloohulakuma wabaroka alaikuma wajama'a bainakuma fii khoir..

Selamat dan barokah ya Hamzah & Devi semoga menjadi keluarga Assakinah Mawaddah Warohmah dan semoga diberikan keturunan yang soleh dan solehah Aamin.

Sebagai keluarga kami sangat senang dan berbahagia untuk Hamzah yang mendapatkan jodoh jauh dari Garut yaitu ke Bekasi.

Nah berhubung kami selaku keluarga mempelai laki-laki, sehingga  tidak begitu banyak acara/hajatan diadakan di rumah keluarga kami lebih kepada keluarga mempelai perempuan.

Oleh karenanya yang mau saya bagikan dan cukup menarik adalah seputar perjalanan keluarga kami menuju Bekasi (untuk acara seserahan).

Dalam hal melakukan acara seserahan kami dan keluarga beserta sanak sodara dan tetangga yang ikut dalam perjalanan menuju Bekasi sebanyak satu bis.

Bis yang kami sewa merupakan bis dari salah satu P.O terdekat dengan daerah kami, yang nama armada bisnya seperti nama tokoh pewayangan yaitu Arjuna Samba.

Sesuai dengan nama yang ada dalam tokoh pewayangan, bahwa sosok arjuna itu adalah sosok yang tampan, gagah dan berwibawa.

Alhamdulillah kondisi bis sesuai dengan namanya, gagah, bersih, dan cukup nyaman untuk kami yang melakukan perjalanan dari Garut menuju Bekasi.

Perjalanan diawali dari Garut sekitar pukul 11 malam hari, dan Alhamdulillah sampai dengan tempat tujuan sekitar jam 6.45 pagi, setelah melakukan istirahat berhenti 2x di rest area.

Kenyamanan dan kegagahan bis arjuna samba sayangnya tidak dibarengi dengan keramahtamahan sopir yang mengendarainya. (Sopirnya tampak kurang bisa diajak bekerja sama, dan banyak mengeluh)

Sesuai dengan permintaan, bahwa saya diminta untuk me-review bis Arjuna Samba dalam https://www.tehiis.com.

https://www.tehiis.com/

Baiklah langsung saja ini dia kelebihan dan kekurangan menggunakan Bis Arjuna Samba:

Kelebihan (tanpa melebih-lebihkan dan ini fakta adanya):

1. Kondisi Bis Prima

Alhamdulillah...saat perjalanan tidak mengalami kendala/hal-hal yang tidak diharapkan yang berkaitan dengan mesin mobil.

(Nilai 8 dari 10)

2. Tempat duduk dilapisi bahan kulit yang mudah dibersihkan serta cukup luas untuk orang dewasa

PERHTIKAN gambar kursi saat di survei masih ada handling untuk sandaran lengan
Jarak antar tempat duduk tidak begitu mepet, sehingga untuk perjalanan yang ditempuh cukup jauh dari Garut ke Bekasi lumayan nyaman.

(Nilai 7 dari 10)

3. Ac, microphone, pencahayaan lampu berfungsi sebagaimana mestinya

Terasa dingin dan tidak sumpek, dilengkapi dengan suasana pencahayaan lampu yang disesuaikan dengan kondisi penumpang (nyaman saat tidur, saat berhenti)

(Nilai 8 dari 10)

4. Kebersihan

Kebersihan merupakan hal paling penting, dan membuat kami nyaman dan senang dalam perjalanan. terlihat dari tempat sampah yang tersedia disetiap kolong tempat duduk, sehingga penumpang tidak perlu repot dan jauh saat akan membuang sampah.

(Nilai 9 dari 10)

5. Helper

Alhamdulillah Helpernya yang mendampingi sopir cukup ramah dan banyak senyum.

(Nilai 7 dari 10)

Kekurangan (tanpa melebih-lebihkan dan ini fakta adanya):

1. Sopir yang kurang ramah, banyak mengeluh, kurang bisa bekerja sama

Sebagaimana pepatah mengatakan 'tidak akan ada kaya kalau tidak ada miskin, tidak akan ada yang namanya putih kalau tidak ada namanya hitam'.

Meskipun bis Arjuna Samba yang gagah dan bagus, namun tetap ada saja kekurangan dan kejelekannya yaitu di sopirnya.

Kami memaklumi sopir jika kami bepergian hanya untuk bertamasya atau bersenang-senang. Namun kali ini kami pergi untuk acara lebih penting dan membawa rombongan keluarga dan para tokoh ulama.

Sehingga sangat disayangkan dengan sikap yang kurang ramah, dan tidak bisa diajak bekerjasama.

Beberapa cuplikan kata-kata dari awal kami naik saat akan parkir, sang sopir menggerutu dan meminta kami untuk jalan agak jauh, saat pulangnya nanti, karena sang sopir tidak mau memparkirkan bisnya agak jauh.

(Tampaknya Sopir Kurang PIKNIK ini :D, belum apa-apa sudah ngeyel dan komplain #TEPOK JIDAT#) 

Pada saat kami meminta para penumpang yang lain untuk tidak merokok di dalam bis, dannnnnnn... Sang Sopir yang menurut kami kurang beretika merokok di dalam bis (#Kembali TEPOK JIDAT#)
(Nilai 4 dari 10, berdasarkan penilaian yang dirata-ratakan dari aspek keramahan, etika, komunikasi)
 
2. Beberapa fasilitas dalam bis tidak berfungsi sebagaimana mestinya

Jam digital dalam bis tidak berfungsi sebagaimana mestinya (ngaco jamnya, tapi untung tidak mati dan menjadi bangkai nanti bau lagi :D:D)

3. Harga sewa Bis OVER PRICE (Kemahalan)

Harga sewa untuk ukuran bis wisata yang hanya menempuh jarak dari Garut-Bekasi terhitung kemahalan Rp. 3.6 juta (TIDAK TERMASUK TOL,BBM,DAN TIPS SOPIR).

Jika saya bandingkan dengan bis yang saya sewa untuk keluarga rombongan dari Bdg cukup murah untuk bis yang kapasitas 59 kursi penumpang itu di angka hanya Rp.2,8 jt (ALL IN), dan untuk yang kapasitas 29 kursi penumpang itu di angka hanya Rp. 1,8 jt (ALL IN).

(Nilai 5 dari 10)

4. Tempat duduk yang tidak dilengkapi sandaran untuk lengan, sehingga membuat penumpang duduk terasa kurang ergonomic (meskipun memang jadi terasa luas)
PERHTIKAN gambar kursi saat pas aktualnya TIDAK ada handling untuk sandaran lengan, Abaikan emak2 kobe kameranya ya :D

(Nilai 6 dari 10)

Sehingga kesimpulannya untuk review bis arjuna samba jika dirata-ratakan itu berkisar 6,75 dari 10.

Demikianlah teman-teman review tentang Bis Arjuna Samba yang dapat saya bagikan, penilaian tersebut bukan mutlak adanya, hal ini berdasarkan pengalaman kami.

Setiap orang berhak untuk menilai, berhak untuk setuju ataupun tidak setuju dengan penilaian tersebut.

Hanya satu yang pasti bahwa manusia dan segala apa yang ada dimuka bumi ini tiada luput dari kesalahan dan kekhilafan.

Mudah-mudahan memberikan pelajaran hikmah yang bermanfaat untuk kami dan keluarga kami khususnya dan umumnya untuk yang membaca.

Dari uraian review di atas ada tips yang ingin saya bagikan tentang bagaimana dalam memilih armada bis yang nyaman serta aman berikut sopirnya. InsyaAllah akan dibahas pada tulisan berikutnya. 

Mohon Maaf apabila dalam penulisan ada sesuatu hal yang kurang berkenan/menyinggung, sekian dan terima kasih.

Wassalamualaikum.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Review Bis Arjuna Samba "Ke Nikahan Hamzah""

Post a Comment

Silahkan berkomentar berkaitan dengan isi konten. Mohon untuk tidak berkomentar yang dapat menimbulkan ujaran kebencian dan isu SARA.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel