Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Palembang Oh Palembang

https://www.tehiis.com/
Jembatan Ampera Palembang (Sumatra Selatan)
Kota Palembang adalah ibu kota provinsi Sumatra Selatan. Palembang adalah kota terbesar kedua di Sumatra setelah Medan. 

Kota dengan luas wilayah 400,61 km² ini dihuni oleh lebih dari 1,6 juta penduduk pada 2018. Diprediksikan pada tahun 2030 mendatang kota ini akan dihuni 2,5 Juta orang. [Sumber Wikipedia: https://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Palembang]
https://www.tehiis.com/
Salah satu spot yang ada di Bandara Palembang
Tak kalah menarik lainnya di Palembang telah dibangun LRT (kereta api layang), yang menjadi ikonik dan salah satu kebanggan warga Sumsel saat ada event bergengsi Asian Games.
https://www.tehiis.com/

https://www.tehiis.com/
Platform informasi di stasiun LRT Palembang (Sumatra Selatan)
Oya teman-teman, perusahaan tempat saya bekerja saat ini merupakan kontraktor untuk fasilitas operasi kereta api layang/LRT Palembang Sumsel tersebut. Jadi bisa dibilang sayapun turut bangga 😎.

Dan katanya lagi di Palembang juga akan dibangun sirkuit motor GP di kawasan Jakabaring dan sirkuit F1 di kawasan Tanjung Api-Api. [Sumber Wikipedia: https://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Palembang]

Ada kemungkinan nanti giliran para pengusaha kuliner disana yang membangun eh.. lebih tepatnya membuat pempek kereta api layang, atau pempek moto GP, 😄😃.

Nah informasi di atas memberikan sedikit gambaran tentang kota Palembang sebagai prolog untuk mengantarkan pada cerita saya yang berkaitan dengan kota Palembang.

Seperti apakah pengalaman pertama ke Palembang? Drama apa saja yang terjadi saat ke- dan di- Palembang?

Mari simak cerita seputar kota Palembang dalam 'Palembang oh Palembang' berikut ini, CEKIDOT...

Begini ceritanya, berawal dari undangan pernikahan teman/kolega kantor yang menikah dengan orang asli Palembang.

Pernikahannya diadakan pada minggu-minggu akhir bulan Desember tahun lalu, yang mana merupakan bulan yang bali alias banyak liburnya.

Saya yang saat itu kurang piknik dan dahaga akan liburan, begitu senang mendapati undangan tersebut, karena saya bisa sembari jalan-jalan dan sekalian kulineran.

Ada 9 pokok cerita yang mau dibagikan selama perjalanan ke-/dari- dan selama di Palembang, yaitu, sbb:

2. BNI City station transport
3. Balada Check in Garuda
4. Pengalaman buruk dalam pesawat Garuda Indonesia
5. Drama Taxi Online Bandara
6. Pengalaman di Alts Hotel
7. Vahid & Elsa Wedding
8. Hand bouquet
9. Nasib pempek yang tertinggal

Detail ceritanya akan dibagikan pada postingan berikutnya, mon maap ya..jika langsung dibagikan dipostingan ini, khawatir luas alias panjang kali lebar sama dengan luas.
ikomaria
ikomaria Berprofesi sebagai engineer bidang persinyalan kereta api, semenjak lulus S1 Fisika, dengan tetap menjalankan hobi ngeblog sebagai sarana untuk berekspresi dan berbagi dalam bentuk tulisan, dari secuil pengalaman ringan guna menyalurkan hobi dan sekedar berbagi.

Post a Comment for "Palembang Oh Palembang"